PENGEMBANGAN APLIKASI ELECTRONIC OFFICE MANAGEMENT SYSTEM (EOMS) UNTUK MANAJEMEN DATA KARIR DOSEN

Main Article Content

Ni Komang Sukri Antariani Made Sudarma I Made Arsa Suyadnya

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin maju dapat dimanfaatkan untuk membuat aplikasi manajemen perkantoran berbasis elektronis yang disebut dengan Electronic Office Management System (EOMS). Pada penelitian ini dibangun aplikasi EOMS untuk manajemen data karir dosen berbasis web. Sistem informasi yang dibangun akan mengolah data dosen yang berkaitan dengan aktivitas dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat sehingga proses monitoring kinerja dosen lebih mudah dilakukan. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 46 tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil menggunakan metode penilaian SKP (Sasaran Kerja Pegawai) untuk penilaian kinerja dosen. Aplikasi EOMS untuk manajemen data karir dosen digunakan untuk membantu dosen mendapatkan informasi nilai prestasi kerja secara efektif dan efisien. Pengujian sistem dilakukan dengan mengambil sampel data di Jurusan Teknik Elektro Universitas Udayana (JTE-Unud) dengan menggunakan metode black box. Hasil pengujian menunjukkan secara fungsional sistem yang dibuat sudah dapat berjalan sesuai dengan keluaran yang diharapkan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
SUKRI ANTARIANI, Ni Komang; SUDARMA, Made; ARSA SUYADNYA, I Made. PENGEMBANGAN APLIKASI ELECTRONIC OFFICE MANAGEMENT SYSTEM (EOMS) UNTUK MANAJEMEN DATA KARIR DOSEN. Jurnal SPEKTRUM, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 135-141, feb. 2016. ISSN 2684-9186. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/spektrum/article/view/20026>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Keywords
JTE-Unud, EOMS, SKP, Dosen
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>