STUDI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN LISTRIK PRABAYAR PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI AREA BALI SELATAN
Main Article Content
Abstract
Dari hasil studi pengolahan data mengenai kepuasan pelanggan listrik prabayar PT. PLN (Persero) Distribusi Area Bali Selatan, dinyatakan bahwa pelanggan yang telah menggunakan layanan listrik prabayar sudah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh PLN. Berdasarkan olah data statistik dengan software SPSS semua item pertanyaan yang digunakan pada kuesioner dinyatakan valid dan reliabel. Hasil pengukuran tegangan listrik yang dilakukan di rumah pelanggan didapatkan bahwa 100% tegangan yang diukur adalah tegangan normal dengan nilai 220 Volt. Berdasarkan urutan peringkat pada tingkat yang dirasakan yaitu item yang memiliki nilai rata-rata tertinggi adalah kontinuitas listrik (4,6%) dan item yang memiliki nilai rata-rata terendah adalah kecepatan pelayanan permohonan PB (Pasang Baru) / PD (Perubahan Daya) / PS (Penyambungan Sementara) (3,53%). Sedangkan urutan peringkat pada tingkat yang diharapkan yaitu item yang memiliki nilai rata-rata tertinggi adalah kontinuitas listrik (5%) dan item yang memiliki nilai rata-rata terendah adalah kejelasan dan kemudahan prosedur PB (Pasang Baru) / PD (Perubahan Daya) / PS (Penyambungan Sementara) (4,77%).
Downloads
Download data is not yet available.
Article Details
How to Cite
OKA ARWATA, Nyoman; RINAS, I Wayan; MAHARTA PEMAYUN, A.A Gede.
STUDI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN LISTRIK PRABAYAR PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI AREA BALI SELATAN.
Jurnal SPEKTRUM, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 34-39, oct. 2014.
ISSN 2684-9186.
Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/spektrum/article/view/19604>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Keywords
Kepuasan pelanggan, stabilitas tegangan listrik, olah data statistik SPSS
Section
Articles
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.