STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN TIKET PADA PT CITILINK INDONESIA DISTRIK DENPASAR DI BALI

  • Nurman Hadipratama
  • I Putu Sudana
  • I GPB. Sasrawan Mananda

Abstract

PT. Citilink Indonesia berdiri sebagai perusahaan sendiri dan berfokus di segmen Low Cost Carrier pada awal 2011. Citilink dibentuk sebagai sebuah perusahaan yang berdiri sendiri, bukan lagi merupakan Strategic Business Unit dari Garuda. Hal ini bertujuan agar Citilink bisa lebih berkembang dan bersaing secara kompetitif dengan Low Cost Carrier lainnya, dan juga Garuda Indonesia tidak akan menurunkan levelnya untuk bersaing dengan Low Cost Carrier. Untuk menghadapi persaingan tersebut diperlukan strategi dan program alternatif yang melibatkan penumpang dan staff Citilink yang dapat mengetahui lingkungan internal dan eksternal. Teknik pengumpulan data ini digunakan dengan melalui observasi, wawancara, studi kepustakaan dan kuisioner.

Berdasarkan analisis skala likert yang dilakukan terhadap lingkungan internal dan eksternal PT.Citilink Indonesia dan dikombinasikan dengan analisis SWOT dapat dterapkan strategi yang dapat diterapkan demi meningkatan penjualan tiket yaitu strategi peningkatan promosi dan memperkuat pangsa pasar, strategi peningkatan saluran distribusi, strategi peningkatan sumber daya manusia, strategi penyesuaian harga dan strategi peningkatan pelayanan.

Downloads

Download data is not yet available.
How to Cite
HADIPRATAMA, Nurman; SUDANA, I Putu; SASRAWAN MANANDA, I GPB.. STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN TIKET PADA PT CITILINK INDONESIA DISTRIK DENPASAR DI BALI. Jurnal IPTA (Industri Perjalanan Wisata), [S.l.], v. 4, n. 2, p. 69-72, dec. 2016. ISSN 2548-7930. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/pariwisata/article/view/26991>. Date accessed: 24 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/IPTA.2016.v04.i02.p14.

Keywords

Strategi Pemasaran, Lingkungan Pemasaran

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>