PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ONLINE TRAVEL AGENT AIRASIA GO

  • Ni Kadek Ayu Marini Sarasdiyanthi
  • I GPB Sasrawan Mananda
  • I Wayan Suardana

Abstract

Airasia Go sedang mengupayakan untuk membentuk citra merek dan persepsi kualitas pelayanan terhadap wisatawan agar dapat mengetahui sejauh mana pengaruh citra merek dan persepsi kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada online travel agent Airasia Go tersebut. Tujuannya adalah untuk mengetahui respon wisatawan terhadap citra merek dan persepsi kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada produk jasa Airasia Go, mengetahui besarnya pengaruh citra merek dan persepsi kualitas pelayanan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian.

Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dan kualitatif. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling jenis accidental sampling dengan jumlah 110 responden. Untuk analisis data menggunakan teknik analisis berganda, korelasi berganda, analisis determinasi, uji t dan uji F.

Dari uji t diperoleh hasil bahwa citra merek dan persepsi kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 5,685 untuk variabel persepsi kualitas pelayanan dan 6,261 untuk variabel citra merek. Dari uji F diperoleh hasil bahwa citra merek dan persepsi kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung 119,337.

Downloads

Download data is not yet available.
How to Cite
AYU MARINI SARASDIYANTHI, Ni Kadek; SASRAWAN MANANDA, I GPB; SUARDANA, I Wayan. PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ONLINE TRAVEL AGENT AIRASIA GO. Jurnal IPTA (Industri Perjalanan Wisata), [S.l.], v. 4, n. 2, p. 7-10, dec. 2016. ISSN 2548-7930. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/pariwisata/article/view/26979>. Date accessed: 12 june 2024. doi: https://doi.org/10.24843/IPTA.2016.v04.i02.p02.

Keywords

Citra Merek, Persepsi Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>