Pengaruh Promosi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian

  • I Gede Wahma Diatmika Giri
  • I Made Jatra Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana, Bali, Indonesia

Abstract

Tingginya persaingan antar perusahaan saat ini mengharuskan setiap perusahaan untuk terus berinovasi dan kreatif dalam menyusun strategi pemasarannya. Salah satu program pemasaran yang efektif dalam mengkomunikasikan produknya adalah melalui program promosi dan citra merek yang positif dibenak konsumen agar dapat membantu konsumen dalam pembuatan keputusan pembeliannya. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh promosi yang dilakukan dan citra merek perusahaan terhadap keputusan pembelian mobil jenis MPV merek Toyota di Kota Denpasar. Purposive sampling adalah teknik sampling yang digunakan dengan responden berjumlah 120 orang dan regresi linear berganda merupakan teknik analisis data yang digunakan. Hasil analisis menunjukkan bahwa, promosi iklan dan citra merek berpengaruh positif signifikan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian mobil jenis MPV merek Toyota di Kota Denpasar.

 

Kata kunci : promosi , citra merek, keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2014-11-13
How to Cite
GIRI, I Gede Wahma Diatmika; JATRA, I Made. Pengaruh Promosi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 3, n. 11, nov. 2014. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/9373>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Section
Articles

Keywords

promotion, brand image, purchase decision.