PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP NIAT BELI SEPATU NIKE DI KOTA DENPASAR

  • Made Ayuni Dindasari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Tjok Gde Raka Sukawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Niat beli adalah aktivitas individu yang muncul berdasarkan respon individu tersebut dalam memperlihatkan niat konsumen guna melaksanakan  pembelian untuk suatu produk. Tujuan penelitian guna mengkonfrimasi  brand awareness dalam memediasi social media marketing dan niat beli Sepatu Nike di Kota Denpasar. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 130 orang responden yang merupakan responden yang belum pernah membeli sepatu Nike. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dan uji sobel.Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa Brand awareness secara positif dan signifikan memediasi social media marketing terhadap niat beli Sepatu Nike di Kota Denpasar. Semakin baik sebuah brand dalam melakukan social media marketing maka meningkatkan brand awareness di kalangan konsumen terhadap produk tersebut sehingga niat beli konsumen juga meningkat.


 


Kata kunci: social media marketing; brand awareness; niat beli

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-11-06
How to Cite
DINDASARI, Made Ayuni; SUKAWATI, Tjok Gde Raka. PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP NIAT BELI SEPATU NIKE DI KOTA DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 11, n. 10, p. 1792 - 1812, nov. 2022. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/93370>. Date accessed: 03 may 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i10.p03.
Section
Articles