PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KEPUASAN KERJA DAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOUR TERHADAP KINERJA KARYAWAN

  • Ni Kadek Nonik Rasminingsih Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Komang Oka Permadi Universitas Mahasaraswati

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji apakah kepemimpinan transformasional, kepuasan kerja, organizational citizenship behavior mempengaruhi kinerja karyawan di PT. Global Retailindo Pratama Badung. Dalam penelitian ini populasinya akan menggunakan semua karyawan di PT. Global Retailindo Pratama Badung yaitu sebanyak 35 karyawan yang terbagi atas karyawan tetap dan karyawan kontrak. Teknik Non-Probability Sampling digunakan untuk pengambilan sampelnya dengan metode sampling jenuh, di mana semua populasinya digunakan menjadi sampel yang jumlahnya adalah 35 karyawan. Teknik analisis datanya dilakukan dengan regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji t. Hasil penelitiannya memperlihatkan jika secara positif dan signifikan Kepemimpinan Transformasional, kepuasan kerja dan Organizational Citizenship behaviour mempengaruhi Kinerja karyawan di PT. Global Retailindo Pratama Badung, Sehingga dapat disimpulkan jika variabel bebas yang digunakan mengalami peningkatan maka akan membuat meningkatnya kinerja karyawan.


Kata Kunci: Kepemimpinan Transformasional; Kepuasan Kerja; Organizational Citizenship Behaviour dan Kinerja Karyawan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-05-08
How to Cite
RASMININGSIH, Ni Kadek Nonik; PERMADI, I Komang Oka. PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KEPUASAN KERJA DAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOUR TERHADAP KINERJA KARYAWAN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 12, n. 3, p. 260 - 279, may 2023. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/92327>. Date accessed: 08 may 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2023.v12.i03.p03.
Section
Articles