PERAN ASPEK KOMUNIKASI PADA PROGRAM CORPORATE VOLUNTEERING TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DAN LOYALITAS

  • Maliana Puspa Arum Institut Teknologi Telkom Purwokerto
  • Irwan Susanto Institut Teknologi Telkom Purwokerto

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan menganalisis peran dari aspek komunikasi pada program corporate volunteering terhadap citra perusahaan dan loyalitas nasabah. Penelitian ini dilakukan di bank BTPN Purwokerto dengan sampel 120 responden. Alat analisis penelitian ini adalah model persamaan structural (Structural Equation Modelling) dengan memanfaatkan program AMOS 16.0. Hasil penelitian membuktikan bahwa aspek komunikasi memiliki peran sebagai pemicu rasa familiar nasabah terhadap program corporate volunteering dan dapat menimbulkan citra positif nasabah serta memunculkan loyalitas nasabah bank BTPN.


Kata kunci: Aspek Komunikasi; Citra Perusahaan; Loyalitas Nasabah; dan Rasa Familiar

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-06-26
How to Cite
ARUM, Maliana Puspa; SUSANTO, Irwan. PERAN ASPEK KOMUNIKASI PADA PROGRAM CORPORATE VOLUNTEERING TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DAN LOYALITAS. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 11, n. 6, p. 1255 - 1276, june 2022. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/83604>. Date accessed: 22 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i06.p10.
Section
Articles