BAGAIMANA HARGA GANJIL MEMBANTU ANDA MEMANFAATKAN KEKUATAN PSIKOLOGI

  • Maria Augustin Lopes Amaral Universitas Katolik Widya Mandira
  • Selfiana Goetha Universitas Katolik Widya Mandira
  • Rosadalima Tisu Universitas Katolik Widya Mandira

Abstract

Harga adalah satu dari sekian poin penting di pemasaran serta dalam menciptakan nilai pelanggan. Harga Ganjil menjadi satu dari sekian strategi yang dibuat oleh perusahaan untuk membentuk kesan harga murah di benak konsumen. Dilakukannya penelitian ini untuk menyelami relasi antara harga ganjil maupun keterlibatan konsumen tehadap niat untuk beli. Metode pengambilan sampel non-random yaitu convenience sampling digunakan di dalam penelituan ini untuk pengumpulan data. Responden berjumlah 112 orang yang berada di Kupang. Kuesioner disebarkan kepada pelanggan yang menggunakan shopee (produk Flash sale) di Kupang. Metode penelitian adalah survei dan data dianalisis dan diinterpretasikan dengan menggunakan Structure Equation Modeling (SEM). Hubungan antara harga ganjil, keterlibatan pelanggan menunjukkan pengaruh positif satu sama lain.


Kata kunci: Harga ganjil, keterlibatan konsumen, niat beli

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-12-23
How to Cite
LOPES AMARAL, Maria Augustin; GOETHA, Selfiana; TISU, Rosadalima. BAGAIMANA HARGA GANJIL MEMBANTU ANDA MEMANFAATKAN KEKUATAN PSIKOLOGI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 10, n. 12, p. 1367 - 1387, dec. 2021. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/76440>. Date accessed: 19 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i12.p06.
Section
Articles