PENGARUH MOTIVASI INTRINSIK, KOMUNIKASI, DAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. MAHARANI PREMA SAKTI DENPASAR

  • Agus Gede Yudha Suparta Fakultas Ekonomi Universitas Udayana

Abstract

PT. Maharani Prema Sakti adalah salah satu perusahaan jasa pengiriman barang di Denpasar. Maksud penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi intrinsik, komunikasi, dan kompensasi finansial terhadap kinerja karyawan baik secara serempak maupun parsial. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh dominan variabel bebas terhadap kinerja karyawan. Jumlah responden adalah  66 orang karyawan yang diperoleh dengan  menggunakan teknik sampel jenuh. Model Analisis yang digunakan yaitu analisis faktor dan regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan motivasi intrinsik, komunikasi, dan kompensasi finansial secara bersama-sama berpengaruh signifikan  terhadap kinerja karyawan. Hasil penelitian juga membuktikan motivasi intrinsik, komunikasi, dan kompensasi finansial masing-masing berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Kompensasi finansial terbukti berpengaruh dominan terhadap kinerja karyawan.

Kata kunci: motivasi intrinsik, komunikasi, kompensasi finansial, kinerja karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2013-05-03
How to Cite
YUDHA SUPARTA, Agus Gede. PENGARUH MOTIVASI INTRINSIK, KOMUNIKASI, DAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. MAHARANI PREMA SAKTI DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 2, n. 5, may 2013. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/4793>. Date accessed: 03 may 2024.
Section
Articles

Keywords

motivasi intrinsik, komunikasi, kompensasi finansial, kinerja karyawan.