PENGARUH LINGKUNGAN KERJA FISIK, GAYA KEPEMIMPINAN DAN INSENTIF FINANSIAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI NON MEDIS PADA RUMAH SAKIT BALIMED DENPASAR

  • Putu Novia Cahyani Fakultas Ekonomi Universitas Udayana
  • I Komang Ardana Fakultas Ekonomi Universitas Udayana

Abstract

ABSTRAK

Suatu organisasi perlu memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja agar pegawai memiliki kinerja yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja fisik, gaya kepemimpinan dan insentif finansial terhadap kinerja pegawai. Penelitian ini dilakukan pada Rumah Sakit BaliMed Denpasar. Sampel penelitian ini 35 responden, dengan teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh signifikan secara simultan maupun parsial lingkungan kerja fisik, gaya kepemimpinan dan insentif finansial terhadap kinerja pegawai non medis di Rumah Sakit BaliMed Denpasar. Gaya kepemimpinan berpengaruh dominan terhadap kinerja.

Kata kunci: Lingkungan kerja fisik, Gaya kepemimpinan, Insentif finansial, Kinerja.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2013-04-02
How to Cite
NOVIA CAHYANI, Putu; ARDANA, I Komang. PENGARUH LINGKUNGAN KERJA FISIK, GAYA KEPEMIMPINAN DAN INSENTIF FINANSIAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI NON MEDIS PADA RUMAH SAKIT BALIMED DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 2, n. 4, apr. 2013. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/4771>. Date accessed: 05 july 2024.
Section
Articles

Keywords

Lingkungan kerja fisik, Gaya kepemimpinan, Insentif finansial, Kinerja.