PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK, PENGALAMAN BELANJA ONLINE, DAN AKSES INFORMASI TERHADAP NIAT BELI ULANG ( Studi Pada Pembelian Online Sepatu Sepak Bola Merek Specs Di Kota Denpasar)
Abstract
Penelitian ini bertujuan menjelaskan pengaruh dari persepsi kualitas produk, pengalaman belanja online, dan akses informasi terhadap niat beli ulang. Penelitian ini dilaksanakan di kota Denpasar yang melibatkan 100 responden. Untuk memperoleh data, penelitian ini digunakan kuesioner, observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menyatakan kualitas produk, pengalaman belanja online, dan akses informasi berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli ulang. Pihak manajemen Specs hendaknya memberikan keterangan yang detail pada setiap produknya, informasi yang selalu update, memeriksa kembali dengan teliti barang yang dikirim agar konsumen tertarik melakukan pembelian ulang dan tidak mendapatkan informasi yang salah.
Kata kunci : persepsi kualitas produk, pengalaman belanja online, akses informasi, niat beli