PERAN CITRA MEREK DALAM MEMEDIASI PENGARUH WOM TERHADAP NIAT BELI PRODUK NUTRISI MEREK HERBALIFE

  • Komang Priti Elizabeth Fallo Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNUD
  • Ni Wayan Sri Suprapti Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNUD

Abstract

Tujuan penelitian adalah menganalisis peran citra merek dalam memediasi pengaruh word of mouth terhadap niat beli produk nutrisi merek Herbalife di Kota Denpasar. Sampel ditentukan sebanyak 100 orang dengan teknik non probability sampling. Data primer diperoleh dengan menyebar kuesioner dan dianalisis menggunakan statistik dekriptif rata-rata hitung serta statistik inferensial berupa analisis jalur dan uji sobel. Hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel word of mouth memberikan pengaruh positif serta signifikan terhadap citra merek, variabel citra merek memberikan pengaruh positif serta signifikan terhadap niat beli, variabel word of mouth memberikan pengaruh positif serta signifikan terhadap niat beli, dan variabel citra merek berperan secara parsial dalam memediasi pengaruh  word of mouth terhadap niat beli produk nutrisi merek Herbalife.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-04-03
How to Cite
ELIZABETH FALLO, Komang Priti; SUPRAPTI, Ni Wayan Sri. PERAN CITRA MEREK DALAM MEMEDIASI PENGARUH WOM TERHADAP NIAT BELI PRODUK NUTRISI MEREK HERBALIFE. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 4, p. 2209 - 2238, apr. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/43927>. Date accessed: 19 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i04.p12.
Section
Articles