Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Di Kota Denpasar

  • ni luh gede diah nirmala dewi Universitas Udayana
  • made made jatra jatra Universitas Udayana

Abstract

Produk handphone saat ini sedang marak dijadikan objek bisnis oleh perusahaan nasional maupun internasional. Berbagai merk handphone beredar di pasaran dan berusaha memperebutkan market share. Salah satu yang menjadi pertimbangn konsumen dalam melakukan keputusan pembelian adalah melakukan penilaian mengenai atribut yang terdapat pada produk yang akan mereka beli. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut produk yang terdapat pada produk handphone terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel atribut produk yang terdiri dari kualitas, fitur, design, kemasan dan merk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen berturut-turut sebesar (0,173), (0,115), (0,148), (0,054), (0,054). Hasil uji hipotesis didapat bahwa atribut produk yang terdiri dari kualitas, fitur, design, kemasan dan merk memiliki pengaruh simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

ni luh gede diah nirmala dewi, Universitas Udayana
Fakultas Ekonomi Universitas Udayana
made made jatra jatra, Universitas Udayana
Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Udayana
Published
2013-02-06
How to Cite
DEWI, ni luh gede diah nirmala; JATRA, made made jatra. Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Di Kota Denpasar. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 2, n. 2, feb. 2013. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/4359>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Section
Articles

Keywords

atribut produk, keputusan pembelian, pengaruh