The Role of Satisfaction In Mediating The Effect Of Trust On Go-Food Repurchase Initiatives in FEB Unud

  • Bagus Dwipayana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Eka Sulistyawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Niat untuk menggunakan kembali barang atau jasa merupakan cerminan bahwa jasa yang ditawarkan perusahaan berkualitas sehingga pelanggan merasa puas. Mengacu teori perilaku konsumen, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kepuasan terhadap niat beli ulang. Penelitian ini dilakukan pada 1873 mahasiswa non-reguler Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, sampel ditentukan menggunakan rumus slovin dan didapatkan sampel sejumlah 95 orang mahasiswa non-reguler. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis faktor dan path analysis untuk menguji pengaruh kepercayaan dan kepuasan terhadap niat beli ulang. Hasil pengujian hipotesis pertama menunjukan kepercayaan berpengaruh positif terhadap niat beli ulang. Hasil hipotesis kedua menunjukan kepuasan berpengaruh positif terhadap kepercayaan. Hasil hipotesis ketiga menunjukan kepuasan berpengaruh positif terhadap niat beli ulang, dan yang terakhir hipotesis keempat menunjukan bahwa kepuasan memediasi secara positif hubungan antara kepercayaan terhadap niat beli ulang. Tingginya tingkat kepercayaan dan kepuasan konsumen akan meningkatkan peluang niat membeli ulang dari konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-10-03
How to Cite
DWIPAYANA, Bagus; SULISTYAWATI, Eka. The Role of Satisfaction In Mediating The Effect Of Trust On Go-Food Repurchase Initiatives in FEB Unud. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 10, p. 5197 - 5229, oct. 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/37566>. Date accessed: 19 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i10.p01.
Section
Articles