PERSEPSI NILAI PELANGGAN MEMEDIASI PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BERBELANJA ONLINE (STUDI KASUS PADA ZALORA ONLINE SHOP)

  • Dicka Puspita Ayu Universitas Udayana
  • Eka Sulistyawati Universitas Udayana

Abstract

ABSTRAK


Tujuan penelitian ini ialah peran persepsi nilai pelanggan memediasi kepercayaan merk dan kualitas layanan pada loyalitas pelanggan berbelanja online (Studi kasus pada Zalora Online shop). Penelitian ini dilakukan di media Zalora Online shop dengan teknik analisis data path analisa. Jumlah sampel yang didapat dengan menggunakan metode non probability sampling ialah sebanyak 150 responden.


Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui Kepercayaan merk berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kepercayaan merk berpengaruh positif signifikan terhadap persepsi nilai pelanggan. Kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap persepsi nilai pelanggan. Persepsi nilai pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Persepsi nilai pelanggan memediasi pengaruh positif kepercayaan merk dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan berbelanja di Zalora Online shop.


 


Kata kunci : Nilai pelanggan, kepercayaan merk, kualitas layanan, loyalitas pelanggan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-05-03
How to Cite
AYU, Dicka Puspita; SULISTYAWATI, Eka. PERSEPSI NILAI PELANGGAN MEMEDIASI PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BERBELANJA ONLINE (STUDI KASUS PADA ZALORA ONLINE SHOP). E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 5, p. 2353 - 2379, may 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/36216>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i05.p02.
Section
Articles