PENGARUH BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASE-INTENTION DIMEDIASI OLEH PERCEIVED-QUALITY DAN-BRAND-LOYALTY

PENGARUH BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASE-INTENTION DIMEDIASI OLEH PERCEIVED-QUALITY DAN-BRAND-LOYALTY

  • Putu Ratih Arta Eliasari Udayana University
  • I Putu Gde Sukaatmadja Udayana University

Abstract

ABSTRAK


 


Tujuanxpenelitian ini dilakukan untuk mengetahuixpengaruh brand awareness terhadap purchasexintention dimediasi oleh perceived quality dan brand loyalty. Penelitian ini dilakukan pada industri air minum dalam kemasan Merek Kaori di wilayah Denpasar dengan ukuran sampel yang digunakan sebesar 80 responden berdasarkan metode angket. Pengumpulan data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala Likert yang digunakan untuk mengukur 16 indikator berbasis metode analisis PLS. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa variabel brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention dan brand loyalty. Brand loyalty berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived quality. Perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty dan purchase intention. Brand loyalty mampu memediasi perceive quality terhadap purchase intention. Dan perceived quality mampu memediasi brand awareness terhadap purchase intention.


 


Kata kunci : brand awareness, brand loyalty, perceived quality, purchase intention

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-11-08
How to Cite
ELIASARI, Putu Ratih Arta; SUKAATMADJA, I Putu Gde. PENGARUH BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASE-INTENTION DIMEDIASI OLEH PERCEIVED-QUALITY DAN-BRAND-LOYALTY. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 12, p. 6620 - 6650, nov. 2017. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/33970>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Section
Articles