PERAN EKUITAS MEREK DALAM MEMEDIASI BAURAN PROMOSI DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN

  • Andika Agus Dewantara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I Ketut Nurcahya

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek dalam memediasi bauran promosi dengan keputusan pembelian pada pengguna smartphone merek samsung. Penelitian dilakukan di Kota Denpasar. Jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara mengisi kuisioner yang diukur dengan skala likert. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah path analysis (analisis jalur) dan uji sobel. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa bauran promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek dan keputusan pembelian, ekuitas merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta ekuitas merek berperan dalam memediasi pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-07-28
How to Cite
DEWANTARA, Andika Agus; NURCAHYA, I Ketut. PERAN EKUITAS MEREK DALAM MEMEDIASI BAURAN PROMOSI DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 8, p. 4538 - 4568, july 2017. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/31739>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Section
Articles