PENGARUH TEKNOLOGI RAMAH LINGKUNGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEUNGGULAN KOMPETITIF DAN KINERJA PERUSAHAAN

  • Andry Aprilianto Sani

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh teknologi ramah lingkungan dan kualitas pelayanan terhadap keunggulan kompetitif dan kinerja perusahaan. Penelitian ini dilakukan di Adi Dharma Hotel Kuta. Jumlahsampelsebanyak 60 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode random sampling. Cara pengumpulan adalah menggunakankuesioner. Teknik analisis data menggunakan path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas dan variabel mediasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan Adi Adi Dharma Hotel. Pengujian secara parsial menunjukkan ketiga variabel juga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan. Pengujian secara tidak langsung menunjukkan bahwa keunggulan kompetitif berpengaruh positif dan signifikan dalam memediasi teknologi ramah lingkungan dan kualitas pelayanan terhadap kinerja perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-07-03
How to Cite
SANI, Andry Aprilianto. PENGARUH TEKNOLOGI RAMAH LINGKUNGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEUNGGULAN KOMPETITIF DAN KINERJA PERUSAHAAN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 7, p. 3485 - 3512, july 2017. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/30139>. Date accessed: 19 nov. 2024.
Section
Articles

Keywords

Teknologi ramah lingkungan, kualitas pelayanan, keunggulan kompetitif, kinerja perusahaan