BRAND IMAGE MEMEDIASI WOM TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN WEDDING SERVICE DI CAHYA DEWI BEAUTY SALON DENPASAR

  • Komang Yulia Pertiwi Universitas Udayana
  • Tjok Gde Raka Sukawati Universitas Udayana

Abstract

akan jasa wedding service. Penelitian dilakukan untuk menguji pengaruh brand image dalam memediasi word of mouth (wom) pada niat konsumen untuk menggunakan wedding service di Cahya Dewi Beauty Salon. Penelitian dilakukan di Kota Denpasar menggunakan purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden dan pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Analisis jalur digunakan sebagai teknik analisis dalam penelitian dan disertai pengujian Uji Sobel untuk menguji hipotesis yang diajukan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masing-masing variabel wom dan brand image secara signifikan berpengaruh positif pada niat beli, selain itu brand image juga memediasi hubungan wom terhadap niat beli. Hal ini mengindikasikan bahwa secara keseluruhan sikap terhadap merek dipengaruhi oleh wom dan brand image suatu produk serta brand image dapat memperkuat hubungan wom terhadap niat beli.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-05-03
How to Cite
PERTIWI, Komang Yulia; SUKAWATI, Tjok Gde Raka. BRAND IMAGE MEMEDIASI WOM TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN WEDDING SERVICE DI CAHYA DEWI BEAUTY SALON DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 5, p. 2642 - 2670, may 2017. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/29544>. Date accessed: 22 nov. 2024.
Section
Articles

Keywords

wom, brand image, niat beli.