PENGARUH GREEN PERCEIVED QUALITY, GREEN SATISFACTION DAN GREEN PERCEIVED RISK TERHADAP GREEN TRUST

  • Jemmy Ballanta Luis universitas udayana
  • Komang Agus Satria Pramudana

Abstract

Konsumen mempunyai tingkat kesadaran yang tumbuh pada produk ramah lingkungan. Masyarakat bersedia untuk membeli produk hijau apabila produk tersebut disertai dengan informasi yang memadai dan dapat dipercaya. Salah satu perusahaan yang merespon masalah ini adalah PT. Pertamina yang merupakan perusahaan penghasil Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ramah lingkungan di Indonesia. Produk yang dibuat tersebut adalah Pertalite dengan Research Octane Number 90. Penyebaran kuesioner merupakan cara pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yang berisi pernyataan dari 19 indikator. Sampel yang dipakai dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang ditentukan menggunakan metode non probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Penelitian ini menunjukan bahwa green perceived quality dan green satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap green trust pada pengguna produk ramah lingkungan Pertalite di Kota Denpasar. Green trust dipengaruhi secara negatif dan signifikan oleh variabel green perceived risk pada pengguna produk ramah lingkungan Pertalite di Kota Denpasar.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-03-02
How to Cite
LUIS, Jemmy Ballanta; PRAMUDANA, Komang Agus Satria. PENGARUH GREEN PERCEIVED QUALITY, GREEN SATISFACTION DAN GREEN PERCEIVED RISK TERHADAP GREEN TRUST. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 3, p. 1425 - 1451, mar. 2017. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/27955>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Section
Articles

Keywords

Green perceived quality, green satisfaction, green perceived risk dan green trust.