PERAN CUSTOMER SATISFACTION MEMEDIASI PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP REPURCHASE INTENTION

  • Putu Dharmayoga Kusuma Udayana University
  • Alit Suryani Universitas Udayana

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah customer satisfacation mampu memediasi pengaruh variabel marketing mix terhadap repurchase intention. Penelitian ini dilakukan pada produk air minum dalam kemasan merek Nonmin. Jumlah responden yang digunakan berjumlah 100 responden yang berdomisili di Kota Denpasar. Metode yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis jalur (path analysis) dan uji sobel merupakan teknik analisis data yang digunakan pada penelitia ini . Hasil penelitian yang didapatkan yaitu variabel marketing mix dan customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Variabel customer satisfaction juga mampu memediasi hubungan marketing mix terhadap repurchase intention. Hasil penelitian tersebut mengindikasikan bahwa semakin baik pengelolaan marketing mix akan meningkatkan customer satisfaction, dan dengan meningkatnya customer satisfaction akan meningkatkan repurchase intention. Dengan hasil penelitian ini maka perusahaan diharapkan mampu meningkatkan pengelolaan marketing mix agar lebih baik lagi untuk dapat meningkatkan customer satisfaction.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2017-03-02
##submission.howToCite##
KUSUMA, Putu Dharmayoga; SURYANI, Alit. PERAN CUSTOMER SATISFACTION MEMEDIASI PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP REPURCHASE INTENTION. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 3, p. 1398 - 1424, mar. 2017. ISSN 2302-8912. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/27888>. Tanggal Akses: 04 nov. 2025
Bagian
Articles

Kata Kunci

marketing mix; customer satisfaction; repurchase intention

##plugins.generic.recommendByAuthor.heading##