PENGARUH LOYALITAS DAN PRESTASI KERJA TERHADAP PROMOSI JABATAN PADA THE JAYAKARTA BALI HOTEL

  • Diah Mahayuni Pratimi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I Wayan Mudiartha Utama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh loyalitas dan prestasi kerja terhadap promosi jabatan. Penelitian dilakukan di The Jayakarta Bali Hotel dengan sampel yang diambil sebanyak 77 orang dari populasi 325 orang dengan menggunakan metode Slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan pengukuran data menggunakan skala Likert 5 poin untuk mengukur 24 indikator. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel loyalitas dan prestasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap promosi jabatan. Hal ini menunjukkan bahwa loyalitas dan prestasi kerja dapat meningkatkan keputusan promosi jabatan. Pelaksanaan beberapa tahapan sistem promosi jabatan, kualitas hasil kerja sebaiknya dijadikan pedoman dalam promosi jabatan, karena jika kualitas tidak ditingkatkan, maka akan berdampak pada kinerja perusahaan.

Kata kunci: loyalitas, prestasi kerja, promosi jabatan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-11-15
How to Cite
PRATIMI, Diah Mahayuni; UTAMA, I Wayan Mudiartha. PENGARUH LOYALITAS DAN PRESTASI KERJA TERHADAP PROMOSI JABATAN PADA THE JAYAKARTA BALI HOTEL. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 11, nov. 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/23968>. Date accessed: 19 nov. 2024.
Section
Articles