PERAN PROMOSI DALAM MEMEDIASI LINGKUNGAN PEMASARAN ONLINE TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN ONLINE (STUDI DI KOTA DENPASAR)

  • Cokorda Gede Govinda Partha Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Tjok Gde Raka Sukawati

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran promosi dalam memediasi lingkungan pemasaran online terhadap perilaku pembelian online pada masyarakat Kota Denpasar. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar, sampel yang diambil sebanyak 110 responden dengan metode purposive sampling dan pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah berupa analisis jalur disertai Uji Sobel digunakan untuk menguji hipotesis yang dirumuskan. Hasil penelitan ini menunjukkan bahwa lingkungan pemasaran online secara positif dan signifikan mempengaruhi perilaku pembelian konsumen online. Lingkungan pemasaran online berpengaruh positif dan signifikan terhadap promosi. Promosi berpengaruh positif secara signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen online. Terakhir, promosi dapat memediasi secara signifikan lingkungan pemasaran online terhadap perilaku pembelian konsumen online.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-05-05
How to Cite
PARTHA, Cokorda Gede Govinda; SUKAWATI, Tjok Gde Raka. PERAN PROMOSI DALAM MEMEDIASI LINGKUNGAN PEMASARAN ONLINE TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN ONLINE (STUDI DI KOTA DENPASAR). E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 5, may 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/18325>. Date accessed: 19 nov. 2024.
Section
Articles

Keywords

Lingkungan pemasaran online, promosi, perilaku pembelian online