PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP WISATAWAN BERKAITAN DENGAN USAHA JASA RESTORAN DI DESA PADANG BAI

  • Ni Kadek Erlina Wijayanthi
  • Desak Putu Dewi Kasih

Abstract

Penulisan ini membahas mengenai perlindungan hukum terhadap wisatawan selaku konsumen berkaitan dengan usaha jasa restoran (rumah makan) di Desa Padang Bai, dalam tulisan ini bertujuan untuk memahami dan mengerti tentang perlindungan hukum terhadap wisatawan berkaitan dengan usaha jasa restoran di Desa Padang Bai. Jenis penelitian ini menggunakan metode empiris, penelitian ini bersifat deskriptif yang menggambarkan tentang perlindungan hukum terhadap wisatawan. Tulisan ini dapat menghasilkan suatu kesimpuan bahwa wisatawan selaku konsumen mendapat perlindungan hukum dalam bentuk pemberian ganti rugi yang diberikan oleh restoran di Padang Bai sebagai pelaku usaha dan penyelesaian masalahnya dilakukan dengan cara damai dimana pihak restoran menanggung semua kerugian berkaitan ketidakpuasan yang dialami oleh wisatawan guna menjaga nama baik restoran di Padang Bai.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-09-11
How to Cite
ERLINA WIJAYANTHI, Ni Kadek; DEWI KASIH, Desak Putu. PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP WISATAWAN BERKAITAN DENGAN USAHA JASA RESTORAN DI DESA PADANG BAI. Kertha Semaya : Journal Ilmu Hukum, [S.l.], sep. 2017. ISSN 2303-0569. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/kerthasemaya/article/view/33925>. Date accessed: 17 jan. 2021.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>