Peer Review

Jurnal Kertha Semayasudah terbit secara electronic sebagai Open Journal System (OJS) yang diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Udayana.

 

Jurnal Kertha Semaya memiliki frekuensi penerbitan secara berkala 1 bulanan,  seluruh artikel yang dipublikasikan melalui peer review process oleh Board of Editors dan Reviewers

 

Peer-Review Process dalam jurnal ini  diawali dengan telaah  berkaitan dengan ketepatan pemenuhan persyaratan Author Guidelines atau panduan penulisan artikel serta review journal template oleh Dewan Redaksi termasuk telaah pengecekan similarity dengan menggunakan Turnitin. Artikel yang telah memenuhi persyaratan proses review dari tim editor, kemudian dilanjutkan dengan proses review oleh reviewer.

 

 

Peer review process yang dilakukan oleh reviewer bertugas menelaah dan menilai substansi artikel, membantu penulis melalui komentar dan masukan -masukan baik yang berkaitan dengan state of arts maupun komponen substansi relevan lainnya. 

Reviewer bertugas secara detail  mengidentifikasi  relevansi dokumen hukum, konsep, teori maupun hasil studi relevan terdahulu yang digunakan penulis untuk mengkaji dan menganalisis.