Persepsi wisatawan mengenai bauran pemasaran di pitamaha a tjampuhan resort and spa

  • Gusti Putrayasa Udayana University
  • Anak Agung Putri Sri
  • Agung Sri Sulistyawati

Abstract

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi wisatawan mengenai bauran pemasaran di Pita Maha a Tjampuhan Resort & Spa Ubud Bali. Teknik pengumpulan Data dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling, Teknik penentuan informan menggunakan teknik purposive sampling. dianalisis melalui teknik analisis deskriptif kualitatif. Kemudian dilakukan pengambilan sampel dengan menggunakan skala likert. Hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa persepsi wisatawan terhadap kualitas kamar yang baik dimiliki oleh Pita Maha a Tjampuhan Resort & Spa Ubud Bali berjumlah 312 rata-rata 3.12 persen (setuju). Persepsi wisatawan terhadap keadaan restoran yang bersih berjumlah 271 rata-rata 2.71 persen (setuju). Persepsi wisatawan terhadap menariknya bar berjumlah 309 rata-rata 3.09 persen (setuju), Persepsi wisatawan terhadap kenyamanan Spa berjumlah 208 rata-rata 2.08 persen (tidak setuju). Harga kamar, spa, food and baverage yang ditawarkan sudah sesuai memperoleh total skor 206 rata-rata 2.06 persen (tidak setuju), Pelayanan antar jemput tamu dari bandara ke hotel memuaskan memperoleh total skor 279 rata-rata 2.79 persen (setuju), Jenis transportasi yang digunakan sudah nyaman memperoleh total skor 273 rata-rata 2.73 persen (setuju), Informasi hotel pada website sudah lengkap memperoleh total skor 273 rata-rata 2.73 persen (setuju), Travel agent memberikan informasi hotel dengan jelas memperoleh total skor 252 rata-rata 2.52 persen (setuju), Kinerja karyawan dalam memberikan pelayanan sudah sesuai memperoleh total skor 250 rata-rata 2.50 persen (tidak setuju), Bangunan  hotel dengan disagn dan arsitektur bali sangat menarik memperoleh total skor 304 rata-rata 3.04 persen (setuju), Tersedianya tempat parkir yang memadai memperoleh total skor 205 rata-rata 2.05 persen (tidak setuju), Penempatan furniture di area hotel sudah tepat memperoleh total skor 277 rata-rata 2.77 persen (setuju), Interaksi karyawan terhadap wisatawan yang menginap sudah baik memperoleh total skor 221 rata-rata 2.21 persen (tidak setuju). untuk menentukan kategori persepsi wisatawan mengenai bauran pemasaran di Pita Maha a Tjampuhan Resort & Spa Ubud Bali dapat dikategorikan setuju.


 


Kata kunci: Persepsi, Wisatawan, Bauran pemasaran, Hotel

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-11-01
How to Cite
PUTRAYASA, Gusti; SRI, Anak Agung Putri; SULISTYAWATI, Agung Sri. Persepsi wisatawan mengenai bauran pemasaran di pitamaha a tjampuhan resort and spa. Jurnal Kepariwisataan dan Hospitalitas, [S.l.], v. 1, n. 2, p. 34-52, nov. 2017. ISSN 2581-0669. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/jkh/article/view/32322>. Date accessed: 25 apr. 2024.