PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN APLIKASI GRABFOOD SELAMA COVID-19

  • Kadek Riyan Putra Richadinata Universitas Bali Internasional
  • Ni Luh Putu Surya Astitiani Universitas Bali Internasional
  • I Gusti Ngurah Made Yudhi Saputra Yudhi Saputra Universitas Bali Internasional

Abstract

Perkembangan dunia menciptakan persaingan yang ketat. Berbagai cara dilakukan agar dapat memperoleh pelanggan dan mempertahankannya. Salah satu strategi yang dipakai perusahaan untuk bisa memenangkan persaingan adalah dengan kualitas layanan yang baik, Pelanggan tertarik membeli sebuah produk atau jasa karena kualitas layanan yang baik. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen aplikasi GrabFood selama masa Covid19 di lingkungan Universitas Bali Internasional. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Bali Internasional sebanyak 72 orang dimana hasil pengumpulan data diolah menggunakan teknik analisis faktor konfirmatori/Confirmatory Factor Analysis (CFA). Hasil penelitian membuktikan bahwa Grabfood masih menjadi pilihan terbaik oleh mahasiswa Universitas Bali Internasional karena harga, promosi dan kualitas pelayanannya. Promosi menjadi tujuan utama mahasiswa untuk bertahan menggunakan Grabfood. Selain itu, kualitas pelayanan para driver juga salah satu manfaat baik yang diterima oleh mahasiswa Universitas Bali Internasional. Pelaku usaha diharapkan untuk memberikan harga yang terjangkau dan memperhatikan manfaat yang diterima oleh konsumen serta peningkatan dalam kualitas pelayanan. Kata Kunci: harga, promosi, kualitas pelayanan, keputusan pembelian, Covid19

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-04-29
How to Cite
RICHADINATA, Kadek Riyan Putra; ASTITIANI, Ni Luh Putu Surya; SAPUTRA, I Gusti Ngurah Made Yudhi Saputra Yudhi. PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN APLIKASI GRABFOOD SELAMA COVID-19. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 11, n. 4, p. 845 - 865, apr. 2022. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/85786>. Date accessed: 26 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i04.p11.
Section
Articles