BRAND IMAGE, PRODUCT KNOWLEDGE, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH BERPENGARUH TERHADAP PURCHASE INTENTION

  • I Kadek Ary Saputra Universitas Udayana
  • I Gusti Ngurah Jaya Agung Widagda K Universitas Udayana

Abstract

Persaingan pasar sepatu olahraga di Indonesia semakin ketat, hal tersebut dikarenakan banyaknya produsen asing dan lokal yang berlomba memperluas pangsa pasarnya di Indonesia. Pentingnya memahami perilaku konsumen telah menjadi perhatian penting berbagai macam industri salah satunya yaitu industri sepatu olahraga futsal. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh brand image, product knowledge dan electronic word of mouth terhadap purchase intention pada produk sepatu Specs. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar, menggunakan kuesioner secara online, dengan 120 responden. Penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel brand image, product knowledge, electronic word of mouth secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Perusahaan sepatu Specs harus peningkatan dalam brand image, product knowledge dan electronic word of mouth sehingga purchase intention konsumen semakin meningkat.


Kata kunci  : brand image, product knowledge, electronic word of mouth, purchase intention


 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-03-03
How to Cite
SAPUTRA, I Kadek Ary; WIDAGDA K, I Gusti Ngurah Jaya Agung. BRAND IMAGE, PRODUCT KNOWLEDGE, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH BERPENGARUH TERHADAP PURCHASE INTENTION. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 9, n. 3, p. 1129 - 1148, mar. 2020. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/56260>. Date accessed: 24 oct. 2020. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i03.p16.
Section
Articles