PERAN CUSTOMER SATISFACTION MEMEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP WOM DALAM FAST FASHION RETAIL

  • Maya Devi Linardi Universitas Udayana
  • I Ketut Rahyuda Universitas Udayana

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh brand image terhadap penyebaran word of mouth positif melalui customer satisfaction pada konsumen produk H&M. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 160 pada konsumen produk H&M yang memiliki kriteria pernah melakukan pembelian produk H&M, berdomisili di Kota Denpasar, dan berpendidikan terakhir minimal SMA/SMK/Sederajat. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah uji sobel dengan menggunakan path analysis. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction pada konsumen produk H&M, variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth pada konsumen produk H&M, variabel customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth pada konsumen produk H&M dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth melalui variabel customer satisfaction pada konsumen produk H&M di Kota Denpasar.


Kata Kunci: brand image, customer satisfaction, word of mouth

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-10-03
How to Cite
LINARDI, Maya Devi; RAHYUDA, I Ketut. PERAN CUSTOMER SATISFACTION MEMEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP WOM DALAM FAST FASHION RETAIL. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 10, p. 6199 - 6218, oct. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/47364>. Date accessed: 28 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i10.p17.
Section
Articles