PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KREATIVITAS KARYAWAN DIMEDIASI EFIKASI DIRI KREATIF PADA PT. AURA BALI CRAFT

  • Ida Ayu Dewi Wijayanti Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • I Wayan Gede Supartha Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan menjelaskan pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kreativitas karyawan yang dimediasi efikasi diri kreatif pada PT. Aura Bali Craft. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 33 karyawan operasional yang ditentukan dengan metode sampel jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan menggunakan metode pengukuran skala Likert dan data dianalisis dengan teknik analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepemimpinan transformasional dan efikasi diri kreatif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kreativitas karyawan. PT. Aura Bali Craft sebaiknya menerapkan kepemimpinan transformasional dengan baik sehingga dapat meningkatkan keyakinan kreatif karyawan yang akan berdampak pada kreativitas karyawan.


Kata kunci: kepemimpinan transformasional, efikasi diri kreatif, kreativitas karyawan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-03-03
How to Cite
DEWI WIJAYANTI, Ida Ayu; SUPARTHA, I Wayan Gede. PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KREATIVITAS KARYAWAN DIMEDIASI EFIKASI DIRI KREATIF PADA PT. AURA BALI CRAFT. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 3, p. 1230 - 1254, mar. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/43554>. Date accessed: 20 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i03.p03.
Section
Articles