PERAN MATERIALISME MEMODERASI PERSEPSI NILAI DAN CONSUMER INNOVATIVENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PRODUK IPHONE DI KOTA DENPASAR)

  • I Putu Risky Adityawan fakultas ekonomi dan bisnis unud
  • AA Gede Agung Arta Kusuma fakultas ekonomi dan bisnis unud

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran materialisme memoderasi persepsi nilai dan consumer innovaativeness terhadap keputusan pembelian (Studi Pada Produk iPhone di Kota Denpasar) dengan jumlah sampel yang di ambil sebanyak 128 orang. Menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Data penelitian ini dikumpulkan  melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah MRA (Moderate Regresion Analysis). Berdasarkan hasil analisis, penelitian ini menunjukan bahwa Persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Consumer innovativeness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Materialisme sebagai variabel moderasi memperlemah pengaruh persepsi nilai terhadap keputusan pembelian produk iPhone di Kota Denpasar, dan Materialisme sebagai variabel moderasi memperkuat pengaruh consumer innovativeness terhadap keputusan pembelian produk iPhone di Kota Denpasar. Penting bagi perusahaan untuk lebih memperhatikan persepsi nilai dan consumer innovativeness konsumen, dengan memperhatikan hal tersebut, produsen akan mampu meningkatkan keputusan pembelian konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-03-03
How to Cite
ADITYAWAN, I Putu Risky; KUSUMA, AA Gede Agung Arta. PERAN MATERIALISME MEMODERASI PERSEPSI NILAI DAN CONSUMER INNOVATIVENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PRODUK IPHONE DI KOTA DENPASAR). E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 3, p. 1510 - 1538, mar. 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/36365>. Date accessed: 24 feb. 2020. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v7.i03.p14.
Section
Articles