PENGARUH LINGKUNGAN SITUASIONAL TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI PADA RESTORAN INFORMAL DI KABUPATEN BADUNG

  • Agus Nanda Yudistira Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I Gusti Agung Ketut Sri Ardani

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan situasional terhadap niat membeli kembali pada restoran informal di kabupaten Badung. Objek dalam penelitian ini adalah konsumen restoran informal di kabupaten Badung. Penelitian ini dilakukan di kabupaten Badung, karena kabupaten Badung memiliki potensi perkembangan jumlah restoran yang sangat pesat. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan proposive sampling melalui kuisioner yang diberikan secara langsung. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data yang telah dikumpulkan diolah dengan menggunakan teknik analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukan ke lima variable bebas (lingkungan fisik, lingkungan sosial, perspektif waktu, tujuan pembelian, dan suasana hati) berpengaruh signifikan terhadap niat membeli kembali pada restoran informal di kabupaten Badung.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-05-06
How to Cite
YUDISTIRA, Agus Nanda; ARDANI, I Gusti Agung Ketut Sri. PENGARUH LINGKUNGAN SITUASIONAL TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI PADA RESTORAN INFORMAL DI KABUPATEN BADUNG. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 5, may 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/20293>. Date accessed: 25 nov. 2024.
Section
Articles

Keywords

lingkungan situasional, niat membeli kembali