PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP PURCHASE INTENTION

  • I Made Weli Moksaoka Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I Ketut Rahyuda Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh country of origin terhadap purchase intention, pengaruh country of origin terhadap brand image, pengaruh brand image terhadap purchase intention serta peran brand image dalam memediasi country of origin dengan purchase intention pada merek Toyota di Kota Denpasar. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 107 responden yang berdomisili di Kota Denpasar. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan Country of origin secara signifikan berpengaruh positif terhadap Brand image, Country of origin secara signifikan berpengaruh positif terhadap Purchase intention, Brand image secara signifikan berpengaruh positif terhadap Purchase intention dan Brand image mampu memediasi secara penuh pengaruh Country of origin dengan Purchase intention.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-04-06
How to Cite
MOKSAOKA, I Made Weli; RAHYUDA, I Ketut. PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP PURCHASE INTENTION. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 3, apr. 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/17236>. Date accessed: 07 oct. 2022.
Section
Articles

Keywords

Country of Origin; Brand Image; Purchase Intention