Conflicts Faced By The Main Protagonist In Movie Captain America Civil War

  • I Made Adi Purnawan
  • I Wayan Resen

Abstract

Jurnal ini berjudul “Conflicts Faced by The Main Protagonist in Movie Captain America Civil War”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi konflik dari karakter protagonis utama dan bagaimanacara mengatasi konflik tersebut. Data dari penelitian ini diambil dari movie yang berjudul Captain America Civil War. Metode untul mengumpulkan data menggunakan metode dokumentasi dan metode untuk mengalisis data menggunakan metode qualitative.


Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori konflik dari Reaske (1966) untuk mengidentifikasi konflik, teori penyelesaian konflik dari Thomas dan Kilmann (1970). Berdasarkan hasil dari penelitian, karakter protagonist utama menghadapai konflik internal, relational dan external. Karakter protagonis utama menyelesaikan konfliknya dengan gaya compromising dan accommodating

Downloads

Download data is not yet available.
How to Cite
PURNAWAN, I Made Adi; RESEN, I Wayan. Conflicts Faced By The Main Protagonist In Movie Captain America Civil War. Humanis, [S.l.], v. 19, n. 1, mar. 2017. ISSN 2302-920X. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/sastra/article/view/29511>. Date accessed: 28 mar. 2024.
Section
Articles

Keywords

konflik, protagonis, karakter