PENGARUH RETAIL MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA GERAI CHATIME

  • Ni Luh Made Manasaputri Sri Autami Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I Gusti Agung Ketut Gede Suasana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh retail mix terhadap keputusan pembelian konsumen pada gerai Chatime di Bali. Penelitian ini dilakukan di Bali, dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 135 orang, ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan analisisnya menggunakan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitan menunjukkan bahwa retail mix berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada gerai Chatime di Bali. Retail mix yang terdiri dari variabel merchandise, harga, promosi, pelayanan, lokasi gerai, dan atmosfer gerai berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen pada gerai Chatime di Bali. Variabel lokasi gerai memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada gerai Chatime di Bali dibandingkan dengan variabel lainnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2015-11-26
How to Cite
MANASAPUTRI SRI AUTAMI, Ni Luh Made; SUASANA, I Gusti Agung Ketut Gede. PENGARUH RETAIL MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA GERAI CHATIME. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 4, n. 11, nov. 2015. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/14870>. Date accessed: 19 sep. 2024.
Section
Articles

Keywords

Retail Mix, Keputusan Pembelian

Most read articles by the same author(s)