KENDALA MAHASISWA SEMESTER II AKADEMI BAHASA ASING BUMIGORA MATARAM DALAM PENERAPAN MEDIA AUDIO VISUAL (CD) PADA MATA KULIAH LISTENING COMPREHENSION

  • zainuddin Abdussamad Akademi Bahasa Asing Bumigora Mataram

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh mahasiswa semester II ABA Bumigora Mataram dalam penerapan metode audio visual pada mata kuliah listening comprehension dengan menggunakan pendekatan metode kualitatif yang dilaksanakan dalam bentuk Penelitian Tindakan Kelas. Hasil dari data kualitatif sebelum perlakuan diberikan kepada mahasiswa  menunjukkan bahwa mahasiswa menemukan kesulitan dalam menemukan arti dari kosakata pada CD pembelajaran sehingga berdampak pada pemahaman mahasiswa akan isi cerita pada CD pembelajaran. Hal berbeda ditemukan setelah diberikannya perlakuan pada siklus I dan II. Hasil tes menunjukkan bahwa ditemukan peningkatan hasil belajar dan pemahaman akan isi cerita pada CD pembelajaran.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2013-03-01
How to Cite
ABDUSSAMAD, zainuddin. KENDALA MAHASISWA SEMESTER II AKADEMI BAHASA ASING BUMIGORA MATARAM DALAM PENERAPAN MEDIA AUDIO VISUAL (CD) PADA MATA KULIAH LISTENING COMPREHENSION. Linguistika: Buletin Ilmiah Program Magister Linguistik Universitas Udayana, [S.l.], v. 20, mar. 2013. ISSN 2656-6419. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/linguistika/article/view/9709>. Date accessed: 23 apr. 2024.
Section
Articles

Keywords

masalah, media audio visual, listening comprehension