KESELAMATAN KERJA BAGI PEKERJA PADA PT. MARDIKA GRIYA PRASTA DI DENPASAR

  • Ida Bagus Adhitya Prayoga D
  • I Ketut Markeling
  • I Nyoman Bagiastra

Abstract

Pekerja tentu menjadi bagian yang sangat di butuhkan dalam menjalankan perusahaan. Tetapi keselamatan pekerja itu sendiri masih belum dapat perhatian khusus terhadap setiap perusahaan. Salah satu faktor yang sering kali lalai dalam penerapannya adalah tetang penggunaan alat-alat keselamatan kerja yang sangat penting bagi para pekerjanya. Supervisor yang bertugas di perusahaan mempunyai tanggung jawab  terhadap pengawasan tersebut. Adapun permasalahan dari penelitian ini adalah pihak perusahaan lalai akan penerapan alat-alat keselamatan kerja kepada para pekerjanya, sehingga menyalahi Undang-Undang No. 1 Tahun Tahun 1970 di Pasal 12.


Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan skripsi ini berpedoman pada pendekatan  perundang-undangan, dan pendekatan fakta atau juga disebut metode penelitian hukum empiris.


Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah supervisor pada PT. Mardika Griya Prasta masih belum efektif, pengawasan terhadap pekerjanya masih sering kali lalai akan penggunaan alat-alat keselamatan kerja yang seharusnya menjadi prioritas bagi para pekerjanya agar terhindar dari kecelakaan kerja.


          Kata Kunci: Keselamatan Kerja, Pekerja, Alat-alat Keselamatan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-01-17
How to Cite
PRAYOGA D, Ida Bagus Adhitya; MARKELING, I Ketut; BAGIASTRA, I Nyoman. KESELAMATAN KERJA BAGI PEKERJA PADA PT. MARDIKA GRIYA PRASTA DI DENPASAR. Kertha Semaya : Journal Ilmu Hukum, [S.l.], v. 7, n. 12, p. 1-15, jan. 2019. ISSN 2303-0569. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/kerthasemaya/article/view/46445>. Date accessed: 18 jan. 2021. doi: https://doi.org/10.24843/KM.2018.v07.i01.p11.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >>