ANALISIS PERJANJIAN KERJASAMA KEMITRAAN PT.GO-JEK DENGAN DRIVER BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NO.13 TAHUN 2003 TENTANG KETENAGAKERJAAN

  • Debby Tri Sebbiana Tarigan
  • I Wayan Wiryawan
  • I Nyoman Mudana

Abstract

Go-jek merupakan perusahaan berjiwa sosial yang memimpin revolusi industry transportasi ojek. Bentuk perjanjian kerjasama kemitraan PT.Go-jek apakah dapat dikategorikan kedalam hubungan kerja dan bagaimana perlindungannya. Tujuannya untuk mengetahui dan memahami mengenai perjanjian yang terjadi antara PT. Go-jek dengan driver dan perlindungannya. Jenis penelitian ini adalah penelitian hukum normatif dengan pendekatan perundang-undangan dan pendekatan analisis konsep hukum. Kesimpulan dan analisis dari penelitian ini adalah hubungan hukum yang terjalin antara PT.Go-jek dengan driver merupakan hubungan kerja dan mendapat perlindungan sesuai dengan Undang-Undang ketenagakerjaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-02-17
How to Cite
TRI SEBBIANA TARIGAN, Debby; WIRYAWAN, I Wayan; MUDANA, I Nyoman. ANALISIS PERJANJIAN KERJASAMA KEMITRAAN PT.GO-JEK DENGAN DRIVER BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NO.13 TAHUN 2003 TENTANG KETENAGAKERJAAN. Kertha Semaya : Journal Ilmu Hukum, [S.l.], feb. 2016. ISSN 2303-0569. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/kerthasemaya/article/view/30003>. Date accessed: 25 feb. 2021.
Section
Articles

Keywords

Go-jek, Perlindungan, Hubungan Kerja

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >>