Pengaruh promosi digital melalui instagram dan website terhadap minat beli tamu domestik di le grande bali uluwatu
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi digital melalui Instagram dan website secara parsial dan simultan terhadap minat beli tamu domestik di Le Grande Bali Uluwatu. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat domestik yang memiliki minat untuk menginap di Le Grande Bali Uluwatu dengan sampel yang digunakan yaitu sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji f dan Koefisien Determinasi dengan menggunakan aplikasi SPSS. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa nilai thitung > ttabel = 4,751 > 1,660 dan nilai signifikansi < ? = 0,001 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa promosi digital melalui Instagram dan website terbukti berpengaruh positif dan signifikan tehadap minat beli tamu domestik di Le Grande Bali Uluwatu. Promosi digital melalui Instagram dan website memiliki pengaruh yang kuat terhadap variabel terikat yaitu minat beli tamu domestik. Ketika promosi digital melalui Instagram dan website memiliki pengaruh yang kuat maka minat beli wisatawan domestik akan semakin meningkat. Saran yang dapat diberikan oleh peneliti adalah Le Grande Bali Uluwatu diharapkan dapat tetap konsisten dalam memposting promosi pada media sosial dan dapat meningkatkan pelayanan customer service pada website untuk menarik minat beli pelanggan.
Kata kunci: Promosi Digital, Minat Beli, Hotel