Pengaruh brand image dan persepsi harga terhadap keputusan menginap tamu domestik di the westin resort and spa ubud, bali
Abstract
Abstrak
Pertambahan jumlah akomodasi yang terjadi setiap tahun, menyebabkan semakin ketatnya persaingan untuk meningkatkan hunian kamar di akomodasi masing-masing. Tingkat daya saing yang tinggi dibidang jasa perhotelan menyebabkan konsumen memiliki banyak pilihan, sehingga menuntut pihak hotel untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan konsumen menginap. Faktor terpenting dalam penilaian konsumen menentukan produk yang ingin dibeli berbeda- beda tergantung atas kebutuhan tertentu yang membuat konsumen ingin melakukan pembelian pada produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan persepsi harga terhadap keputusan menginap tamu domestik di The Westin Resort and Spa Ubud, Bali. Jenis Penelitian ini adalah kuantitaif, dengan populasi yaitu tamu domestik berusia diatas 19 tahun yang pernah menginap di The Westin Resort and Spa Ubud, Bali pada tahun 2023. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji f dan Koefisien Determinasi dengan menggunakan aplikasi SPSS.
Kata Kunci: Brand Image, Persepsi Harga, Keputusan Menginap