PENGARUH VARIASI PRODUK, PEMBINAAN USAHA DAN PERSAINGAN USAHA TERHADAP KEBERLANGSUNGAN USAHA KOPERASI DI KABUPATEN JEMBRANA

  • Kadek Ayu Suryaningsih jurnal
  • I Nengah Kartika

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk menganalisis pengaruh variasi produk, pembinaan usaha, dan persaingan usaha terhadap partispasi anggota koperasi di Kabupaten Jembrana,  pengaruh variasi produk, pembinaan usaha, persaingan usaha dan partisipasi anggota terhadap keberlangsungan usaha koperasi di Kabupaten Jembrana, pengaruh variasi produk, pembinaan usaha, dan persaingan usaha terhadap keberlangsungan usaha Koperasi melalui partisipasi anggota di Kabupaten Jembrana. Data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan kuisioner. Metode pengumpulan data dilakukan dengan mempelajari beberapa uraian dari buku, artikel, skripsi dan jurnal serta melalui intansi yang terkait. Kemudian data diolah dengan teknik analisis faktor dan analisis jalur. Hasil uji dengan SPSS memperoleh hasil variasi produk, pembinaan usaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap partisipasi anggota dan keberlangsungan usaha, persaingan usaha tidak berpengaruh signifikan terhadap partisipasi anggota dan keberlangsungan usaha, dan partisipasi anggota berpengaruh positif terhadap keberlangsungan usaha.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-08-01
How to Cite
SURYANINGSIH, Kadek Ayu; KARTIKA, I Nengah. PENGARUH VARIASI PRODUK, PEMBINAAN USAHA DAN PERSAINGAN USAHA TERHADAP KEBERLANGSUNGAN USAHA KOPERASI DI KABUPATEN JEMBRANA. E-Jurnal Ekonomi Pembangunan Universitas Udayana, [S.l.], p. 1789-1823, aug. 2019. ISSN 2303-0178. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eep/article/view/47716>. Date accessed: 20 apr. 2024.

Most read articles by the same author(s)