PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION

  • Maria Margaretha Annisa Prameswari Weking Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Bali, Indonesia
  • I Gede Nandya Oktora Panasea Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Bali, Indonesia

Abstract

Bisnis yang berkembang pada perusahaan masa kini menawarkan produk berkualitas melalui promosi menarik dengan menggunakan celebrity endorser guna memperkuat ingatan konsumen mengenai brand image produk sehingga akan menarik perhatian calon konsumen untuk memiliki minat beli. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peran brand image sebagai mediasi pada pengaruh kredibilitas celebrity endorser terhadap purchase intention. Penelitian ini dilakukan pada calon konsumen di Kota Denpasar yang belum pernah membeli produk kopi Good Day dengan ukuran sampel 110 orang. Pengumpulan data melalui kuisioner dalam bentuk google form. Teknik analisis menggunakan path analysis dan uji sobel dengan bantuan program SPSS for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Kredibilitas celebrity endorser dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Brand image secara signifikan memediasi pengaruh kredibilitas celebrity endorser terhadap purchase intention.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-02-24
How to Cite
WEKING, Maria Margaretha Annisa Prameswari; OKTORA PANASEA, I Gede Nandya. PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION. Buletin Studi Ekonomi, [S.l.], p. 89-100, feb. 2025. ISSN 2580-5312. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/bse/article/view/102122>. Date accessed: 10 mar. 2025. doi: https://doi.org/10.24843/BSE.2025.v30.i01.p08.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)