PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND AWARENESS TERHADAP NIAT BELI

  • Ketut Ayu Wedayanti Universitas Udayana
  • I Gusti Agung Ketut Sri Ardani Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh EWOM dan brand awareness terhadap niat beli melalui brand image sebagai pemediasi. Sampel penelitian ditetapkan sebanyak 160 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Teknik analisis yang digunakanadalah path analysis dengan uji asumsi klasik dan uji sobel. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi empiris tentang pengaruh antara variabel EWOM, brand awareness, brand image dan niat beli bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan menjadi bahan pertimbangan manajemen perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa EWOM dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. EWOM, dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Brand image secara positif dan signifikan memediasi pengaruh EWOM dan brand awareness terhadap niat beli.


Kata kunci: EWOM, brand awareness, brand image, niat beli

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-06-03
How to Cite
WEDAYANTI, Ketut Ayu; ARDANI, I Gusti Agung Ketut Sri. PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND AWARENESS TERHADAP NIAT BELI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 9, n. 6, p. 2434 - 2454, june 2020. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/58428>. Date accessed: 21 sep. 2020. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i06.p19.
Section
Articles