PERAN GREEN TRUST MEMEDIASI PENGARUH GREEN BRAND IMAGE TERHADAP GREEN BRAND EQUITY PRODUK BALI RATIH

  • Made Surya Winangun Universitas Udayana
  • Nyoman Nurcaya Universitas Udayana

Abstract

Brand equity merupakan penambahan nilai padanama merek sebuah produk. Suatu brand dengan ekuitasyang tinggi maka brand tersebut akan memiliki daya saing yang kuat di pasaran, sehingga perusahaan menggangap bahwa ekuitas adalah aspek penting dalam sebuah brand. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh green brand image terrhadap green brand equityyang dimediasi oleh green trust. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen produk merek Bali Ratih yang berdomisili di Kota Denpasar.Penentuan sampel dilakukan dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling, selanjutnya diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Data dianalisis menggunakan analisis jalur. Hasil pengujian penelitian adalahterdapat pengaruh positif antara green brand imagedan green trust, terdapat pengaruh positif antara green brand imagedangreen brand equity, terdapat pengaruh positif antara green trustdangreen brand equity dan green trust merupakan pemediasi dalam hubungan green brand imagedengan green brand equity.


Kata Kunci: green trust, green brand image, green brand equity

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-05-03
How to Cite
WINANGUN, Made Surya; NURCAYA, Nyoman. PERAN GREEN TRUST MEMEDIASI PENGARUH GREEN BRAND IMAGE TERHADAP GREEN BRAND EQUITY PRODUK BALI RATIH. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 9, n. 5, p. 1879 - 1898, may 2020. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/56688>. Date accessed: 16 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i05.p12.
Section
Articles