PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH HARGA TERHADAP NIAT PEMBELIAN (Studi Pada Produk Iphone Di Kota Denpasar)

  • AA Gd Agung Rahma Putra Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNUD
  • Ni Made Asti Aksari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNUD

Abstract

Dewasa ini persaingan semakin ketat, perusahaan dituntut untuk memahami perilaku konsumen dan menawarkan produk dengan harga yang terjangkau dan brand image yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga terhadap brand image, pengaruh harga dan brand image terhadap niat pembelian, serta peran brand image dalam memediasi pengaruh harga terhadap niat pembelian pada produk iPhone di Denpasar. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berniat untuk menggunakan produk iPhone. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam studi ini adalah nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Sampel yang dipilih dalam penelitian ini sebanyak 110 responden. Data dianalisis menggunakan teknik analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image iPhone, harga dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian konsumen pada produk iPhone, serta brand image mampu memediasi pengaruh harga terhadap niat pembelian produk iPhone di Denpasar.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-12-03
How to Cite
RAHMA PUTRA, AA Gd Agung; AKSARI, Ni Made Asti. PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH HARGA TERHADAP NIAT PEMBELIAN (Studi Pada Produk Iphone Di Kota Denpasar). E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 12, p. 6591 - 6621, dec. 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/40542>. Date accessed: 24 oct. 2020. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i12.p08.
Section
Articles