PENGARUH PROMOSI DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP SHOPPING EMOTION DAN IMPULSE BUYING DI DISCOVERY SHOPPING MALL

  • Putu Bagus Wichitakani Wahyu Cakraningrat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I G.A.K. Sri Ardani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Promosi dan store atmosphere terhadap shopping emotion dan impulse buying di Discovery Shopping Mall Kuta. Penelitian ini berbentuk asosiatif dan dilakukan di Discovery Shopping Mall Kuta. Sampel yang digunakan berjumlah 112 orang dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan program SPSS 13.00 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap shopping emotion, store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap shopping emotion, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, shopping emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, shopping emotion berpengaruh positif dan signifikan dalam memediasi pengaruh promosi terhadap impulse buying dan shopping emotion berpengaruh positif dan signifikan dalam memediasi pengaruh store atmosphere terhadap impulse buying.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-07-17
How to Cite
WICHITAKANI WAHYU CAKRANINGRAT, Putu Bagus; SRI ARDANI, I G.A.K.. PENGARUH PROMOSI DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP SHOPPING EMOTION DAN IMPULSE BUYING DI DISCOVERY SHOPPING MALL. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 7, july 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/21925>. Date accessed: 28 nov. 2024.
Section
Articles

Keywords

promosi, store atmosphere, shoppng emotion, impulse buying