PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KOMPETENSI DAN LINGKUNGAN KERJA FISIK PADA KINERJA PELAYANAN KARYAWAN PDAM KABUPATEN TABANAN

  • I Made Agus Suryandita Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I Gusti Salit Ketut Netra Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Pentingnya keberhasilan dalam menjalankan operasional perusahaan dapat dinilai berdasarkan hasil kinerja para karyawan perusahaan, tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis dan menjelaskan pengaruh budaya organisasi, kompetensi, dan lingkungan Kerja fisik terhadap kinerja pelayan karyawan, maka sebaiknya manajemen perusahaan harus memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi diantaranya budaya organisasi, kompetensi dan lingkungan kerja fisik Penelitian ini dilakukan di PDAM Kabupaten Tabanan. Untuk mendapatkan data dan hasil yang sesuai maka diperlukan analisis yang sangat tepat. Melalui bantuan kuesioner yaitu, dengan menyebarkan kuesioner yang diberikan kepada 63 orang responden, untuk selanjutnya dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil perhitungan, diperoleh pengaruh budaya organiasi, kompetensi dan lingkungan kerja fisik terhadap kinerja pelayanan karyawan pada PDAM Kabupaten Tabanan adalah positif dan signifikan. Untuk meningkatkan kinerja pelayan maka perusahaan harus memhatikan faktor-faktor budaya organisasi, kompetensi, dan lingkungan kerja fisik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-04-10
How to Cite
SURYANDITA, I Made Agus; KETUT NETRA, I Gusti Salit. PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KOMPETENSI DAN LINGKUNGAN KERJA FISIK PADA KINERJA PELAYANAN KARYAWAN PDAM KABUPATEN TABANAN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 4, apr. 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/18007>. Date accessed: 26 apr. 2024.
Section
Articles

Keywords

budaya, kompentensi, kinerja