PENGARUH KEADILAN ORGANISASI, BUDAYA ORGANISASI, PEMBERDAYAAN KARYAWAN TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI PADA LPD DESA ADAT KEROBOKAN

  • Ni Putu Ika Pradnyawati Diputri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Agoes Ganesha Rahyuda Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Komitmen organisasi sangat penting bagi kelangsungan sebuah organisasi, karena dengan adanya komitmen yang terjalin antara individu dengan organisasi maka dapat menciptakan rasa memiliki terhadap organisasi dan dapat membangun organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keadilan organisasi, budaya organisasi, dan pemberdayaan karyawan terhadap komitmen organisasi. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 52 responden dengan metode sampel jenuh. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 21.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel keadilan organisasi, budaya organisasi, dan pemberdayaan karyawan berpengaruh positif terhadap komitmen organisasi pada LPD Desa Adat Kerobokan-Badung. Variabel keadilan organisasi menjadi variabel yang paling dominan mempengaruhi komitmen organisasi pada LPD Desa Adat Kerobokan-Badung.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-04-06
How to Cite
DIPUTRI, Ni Putu Ika Pradnyawati; RAHYUDA, Agoes Ganesha. PENGARUH KEADILAN ORGANISASI, BUDAYA ORGANISASI, PEMBERDAYAAN KARYAWAN TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI PADA LPD DESA ADAT KEROBOKAN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 3, apr. 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/16230>. Date accessed: 07 oct. 2022.
Section
Articles

Keywords

keadilan organisasi, budaya organisasi, pemberdayaan karyawan, komitmen organisasi.