PERAN SIKAP DALAM MEMEDIASI PENGARUH KEPEDULIAN LINGKUNGAN TERHADAP NIAT BELI KOSMETIK HIJAU MEREK THE BODY SHOP

  • Ni Putu Heppy Nilasari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Made Wulandari Kusumadewi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Dengan adanya keinginan masyarakat akan keramahan lingkungan, membuat banyak kalangan pengusahan yang berusaha melakukan inovasi terhadap strategi green product. The Body Shop adalah salah satu produk yang bersifat alami yang bergerak dalam bidang kecantikan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis dan menjelaskan pengaruh dari kepedulian lingkungan terhadap niat beli yang dimediasi sikap. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang memiliki niat beli  pada  kosmetik  hijau merek  The Body Shop di Kota Denpasar. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 110. Teknik analisis yang digunakan adalah path analysis dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukan bahwa sikap secara positif signifikan memediasi pengaruh kepedulian lingkungan terhadap niat beli kosmetik hijau merek The Body Shop di Kota Denpasar. Dengan penelitian ini, diharapkan The Body Shop harus mempertahankan evaluasi secara periodik mengenai produk yang dipasarkan dan tetap melakukan upaya optimal dalam melindungi lingkungan untuk mempertahankan integritasnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-01-14
How to Cite
NILASARI, Ni Putu Heppy; KUSUMADEWI, Made Wulandari. PERAN SIKAP DALAM MEMEDIASI PENGARUH KEPEDULIAN LINGKUNGAN TERHADAP NIAT BELI KOSMETIK HIJAU MEREK THE BODY SHOP. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 1, jan. 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/15783>. Date accessed: 02 nov. 2024.
Section
Articles

Keywords

Kepedulian Lingkungan, Sikap, Niat Beli